5 Manfaat Cuka Apel untuk Kulit

cuka apel la tamba

cuka apel la tamba

Cuka apel atau apple cider vinegar dianggap sebagai minuman ajaib sejak ribuan tahun yang lalu.

Anda akan mendapatkan manfaat cuka apel baik dengan meminumnya secara langsung, memakainya sebagai pengganti mayonaise dalam salad atau masakan lain, atau mengoleskannya diatas kulit. Apa saja manfaat Cuka Apel untuk kulit?

1. Manfaat dari dalam
Cuka apel mengandung beta karoten yang membantu membantu proses perawatan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Mengkonsumsi cuka apel akan membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit .

2. Membersihkan kulit
Direkomendasikan untuk menggunakan beberapa tetes cuka apel pada air untuk mandi karena efektif untuk membersihkan kulit.
Tuangkan 1 sendok teh cuka apel kedalam segelas air putih, sedikit demi sedikit tuangkan campuran tersebut ke kulit, kemudian gosok dengan cepat. Campuran cuka apel dan air akan cepat di serap oleh kulit.

3. Menyamarkan bintik penuaan
Cuka apel dikatakan bagus untuk merawat noda hitam atau bintik penuaan pada kulit karena cuka apel memiliki kandungan belerang.
Cuka apel bisa digunakan juga untuk membantu proses perawatan jerawat.  Caranya, oleskan cuka apel pada jerawat sebelum tidur di malam hari.

4. Mengurangi iritasi kulit
Cara lain untuk mendapatkan manfaat dari cuka apel adalah dengan menggunakan cuka apel untuk campuran air mandi.
Campurkan 2 cangkir cuka apel ke dalam air mandi di bathub, berendamlah di bathub selama sekitar 15 menit. Kulit akan menyerap keasaman air dan ini akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki masalah iritasi kulit.

5. Mengurangi selulit
Cuka apel dapat mengurangi munculnya selulit. Campurkan cuka apel dengan minyak pijat dengan perbandingan komposisi 3:1 (cuka apel 3 : minyak pijat 1). Gosok dengan lembut campuran ini ke area tubuh yang terdapat selulit.
Sumber: http://oketips.com