Perawatan Jerawat dengan Cuka Apel

Cuka Apel La Tamba 10

Cuka Apel

Perawatan jerawat ada berbagai macam caranya, mulai dari pemakaian rangkaian produk kecantikan sampai rangkaian ritual tradisional yang tidak praktis dan ribet dengan harus menyiapkan ini itu serta bolak-balik ke kamar mandi setiap pagi, siang dan malam hari. Pernah mencoba membantu proses perawatan jerawat dengan cuka apel?

 

Cuka apel selain ampuh untuk menstabilkan kandungan gula darah serta kolestrol dalam tubuh, menambah kinerja organ tubuh menjadi maksimal, ternyata juga ampuh digunakan untuk membantu proses perawatan jerawat.

Beberapa praktisi alternatif merekomendasikan penggunaan cuka apel untuk membantu proses perawatan jerawat sebanyak satu banding tiga. Maksudnya adalah penggunaan campuran air dan cuka apel, jadi misalnya anda menuangkan satu tetes cuka apel, imbangi dengan menambahkan tiga tetes air biasa.

Campuran air dan cuka apel ini lalu dioleskan ke jerawat-jerawat yang membandel untuk mensterilkan kuman-kumannya untuk berkembang biak. Namun anda perlu berhati-hati dengan penggunaan cuka apel untuk membantu proses perawatan jerawat karena cuka apel mempunyai kandungan asam yang cukup keras.

Perhatikan untuk tetap menjaga perbandingan campuran cuka apel dan air karena terdapat laporan kasus kerusakan kulit dan luka bakar pada wajah akibat kerasnya larutan cuka dalam wajah. Selamat mencoba!