Tips Gaya Hidup Sehat: Cara Mendapatkan Dukungan Keluarga

 

Cuka Apel La Tamba 01

Cuka Apel

Pola gaya hidup sehat, terutama perubahan pada pola makan akan berhasil apabila keluarga ikut berpartisipasi mendukung, hal ini telah dibuktikan oleh penelitian. Jika anda sedang berusaha menjalani pola gaya hidup sehat, semoga sedikit tips ini dapat membantu.

 

 

Utarakan   Niat   Anda

Ketika anda sedang memulai pola gaya hidup sehat, ada baiknya anda memberi pengumuman pada orang-orang terdekat anda, keluarga, teman, juga rekan kerja mengenai hal ini. Dengan demikian, ketika ada acara makan-makan, mereka akan berhenti menawarkan cemilan kesukaan anda.

 

Mencari  Teman   Seperjuangan

Hanya karena jarang dibicarakan, bukan berarti tidak banyak orang yang memiliki pikiran yang sama dengan anda untuk merubah gaya hidupnya menjadi leibh sehat. Tanyakan dan ajak keluarga atau teman yang memang ingin mencoba pola gaya hidup sehat. Menurut penelitian di Sekolah Medis Harvard dan Universitas California, ketika dalam sebuah kelompok tersebut ada satu orang yang berhasil menurunkan berat badan (misalnya), maka orang-orang di sekitarnya juga akan berhasil menurunkan berat badan.

 

Mulai   Pelan – pelan

Mulai saja dengan langkah kecil. Tidak perlu memulai dengan langsung mengganti stok beras putih dengan beras merah selama sebulan sekaligus, santai saja. Mulai saja dengan perubahan kecil yang tidak terlalu mencolok, seperti mengganti piring makan yang biasa dengan piring buah (diameternya lebih kecil) atau mulai dengan tidak lagi mengkonsumsi kuning telur saja baru di bulan-bulan berikutnya berganti ke perubahan menghindari konsumsi yang lebih berbobot.

 

Sumber: Health